Pages

Jumat, 27 November 2015

HAI!!! SUPERNOVA

Hai supernova bintang terang yang dulu mengorbit di antara ribuan bintang, bagaimana kabarmu hari ini? Sudah menemukan gugusan bintang yang baru??? Pastinya sudah. Karena dari sisi gelap ruang hampa ini, aku dapat melihatmu dengan gugusan bintang yang baru dan mungkin kau paling terang di antaranya. Ingatkah supernova lintasan bekas orbitanmu yang dulu? Yaa dia tidak pernah memudar sedikitpun ataupun tergantikan oleh bintang mana pun. Dahulu kita bersama-sama diantara gugusan bintang yang lainnya diantaranya ada aku,kau,dia dan juga mereka saling menguatkan satu sama lain agar cahaya dari gugusan kita terpancar. Walaupun kita diantara gugusan bintang yang sama tetapi kita dapat menemukan satu sama lain, mungkin lebih tepatnya the power of love. Sedikit demi sedikit kita berdiri saling berdampingan dan memisahkan diri dari gugusan bintang yang lainnya menjadikan kita bintang paling terang diantara semuanya, walaupun saat itu kita berdiri di minoritas dengan skala kecil tetapi cahaya kita paling terang, mungkin itu yang disebut dengan bintang sirius. Di ruang angkasa ini kita terus bersama dan kau terus mengorbit hingga lintasan mu tebal berbekas, bercahaya layaknya planet saturnus yang memiliki cincin. Hingga suatu ketika lintasan mu mulai bergesakan dengan atmosphere ku menyebabkan api gesekan diantara kita. Satu demi satu api itu dapat diredam dengan atmosphere ku yang tebal ini, disatu sisi atmosphere ku semakin tipis dan tak berbentuk akupun akan pergi meninggalkan ruang angkasa ini. Aku sadar dengan keadaan ini dimana atmosphere ku semakin tipis tentunya pada saat itu aku mengirimkan sinyal kepadamu bahwa jangan seperti ini kamu terlampau jauh dan selalu tidak ada waktu untuk ku, tapi mungkin aku mengirimkan pesan yang salah seharusnya aku sampaikan ini dengan cara baik-baik bukan cara keras yang pernah aku lakukan kepadamu. Tapi di balik itu semua aku melakukan itu bukan tanpa tujuan, aku memproyeksikan semua kalau kau sangat berubah drastis bukan bintang yang pernah aku kenal. Sejak saat itu peristiwa big bangpun mulai terjadi kita saling bertubrukan satu sama lain lintasan mu dan lintasanku sudah mulai tak berarah menyebabkan perpisahan di antara kita, aku terpental jauh oleh peristiwa itu disini! Ditempat gelap yang tak berujung dan tak ada cahaya sedikitpun. Meski di tempat gelap ini aku tetap akan membuktikan jika aku akan ada dan tetap hidup di legamnya ruang ini. Walaupun sepi dan kesunyian selalu menghampiri tapi cahaya lintasanmu masih terus mengikutiku dan mungkin itu adalah sumber pencahayaanku walaupun sesekali lintasanmu menjadi redup dan juga menghilang. Tapi aku bertekad untuk terus menjaga cahayamu karena hati dan fikiranku sepakat untuk tidak menghilangkan cahayamu dari lintasanku. Tampaknya kamu telah bergabung lagi dengan gugusan bintang yang baru dan pula aku lihat kau telah mengorbit dengan planet yang baru, planet terang yang terangnya lebih dari planetmu yang lalu. Semoga dengan planetmu yang sekarang kau dapat lebih nyaman dan juga lebih terang memancarkan cahayamu, aku ditempat legam yang ini selalu memperhatikan cahayamu meski ku tahu kau tidak akan pernah melihat ku di antara gelapnya ruang ini. Aku adalah planet yang terbuang dari gugusan bintang yang lalu hidup menyendiri di antara legamnya gelap yang tak berujung ini tapi aku berjanji kepadamu aku tidak akan pernah menampakkan diri hingga aku benar-benar mandiri mendapatkan gugusan bintang yang baru ataupun mandiri menciptakan cahayaku sendiri layaknya seperti matahari.

1 komentar:

  1. Bahasalu beray laayy.....
    Cuma kasih paragraf dong biar gue ga males bacanya :v

    BalasHapus