Pages

Jumat, 31 Oktober 2014

ADIL

Ketemu lagi dengan saya Syahrul dalam acara karakterku, kali ini saya ingin membahas tentang adil. Apa itu adil? adil adalah suatu perbuatan yang tidak memberatkan pihak manapun (tidak berat sebelah), setiap orang saya rasa buutuh dan harus memiliki sikap adil karena apa? suatu saat kita akan menjadi pemimpin, khususnya laki-laki. Apa sebabnya jika manusia tidak memiliki rasa adil dalam dirinya? contohnya sudah banyak, lihat bapak-bapak yang ada diatas sana dengan jabatan yang tinggi dan kursi mewah yang tidak adil banyak orang yang tidak bersalah akhirnya menjadi salah, banyak juga orang yang salah menjadi benar. Begitu pula dengan diri saya, saya belum terlalu adil khusunya adil dalam membagi waktu saya, kapan saya bermain, kapan saya belajar, kapan saya beribadah, dan kapan saya berbakti kepada orangtua dll.
Kebanyakan waktu saya, masih dipakai dengan bermain-main dan lupa akan Allah, saya lebih banyak mengejar duniawi tanpa sadar dunia akhirat lupa saya kejar.
Untuk kedepannya saya berjanji saya akan menjadi orang yang adil, bukan adil duniawi saja tetapi adil dalam mengejar akhirat juga.
Cukup sekian yang dapat saya sampaikan tentang pembahasan kali ini yaitu adil, ketemu lagi di chapter akhir yaitu Proaktif. Wassalam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar