Pages

Kamis, 30 Oktober 2014

MENGENDALIKAN DIRI

Kali ini kita membahas tentang mengendalikan diri khusunya pada diri saya sendiri. Saya pikir setiap orang harus bisa mengendalikan dirinya sendiri, karna apa? jikalau seseorang tidak bisa mengendalikan dirinya sendiri niscaya ia akan melakukan hal yang negatif. Bagaimana mungkin jika seseorang mau mengendalikan orang lain tapi ia sendiri tidak bisa mengendalikan dirinya sendiri, contohnya dinegeri ini sudah banyak sekali salah satu contohnya adalah koruptor, ia dapat mengendalikan orang tapi ia tidak dapat mengendalikan dirinya sendiri sehingga ia melakukan korupsi untuk keuntungan pribadi. Contohnya mengendalikan diri pada diri saya seperti ini suatu ketika saat bulan suci Ramadhan memang saat itu cuaca sedang terik dan panas saya dan teman-teman saya kebetulan habis pulang dari bengkel tempat nongkrong sekalian membetulkan motor teman yang sedang rusak, dengan kedaan cuaca panas, badan serta pikiran cape dan lunglai, teman saya mengajak saya dan teman semua untuk buka puasa atau membatalkan puasa, serentak teman semua berkata mau untuk buka puasa, tetapi saya memilih bungkam karena saya fikir puasakan setahun sekali dalam sebulan teman saya terus menggoda saya untuk ikut batal puasa, tetapi saya lebih memilih pulang dan menahan semuanya. Sekian yang dapat saya sampaikan, mohon maaf jika ada salah kata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar